9 TAHUN KALTARA, PMKU SUMBAWA AJAK PEMERINTAH BERSINERGI DENGAN ANAK MUDA

  • Whatsapp
Gambar : Muh. Rizwan

Oleh : Muh. Rizwan
Ketua PMKU (Persatuan Mahasiswa Kalimantan Utara) Sumbawa

Kalimantan Utara (Kaltara) yang merupakan provinsi baru yang letaknya berada di ujung- ujung pulau dan memiliki banyak makna tersendiri bagi kami khususnya anak muda di perbatasan. Hari ini, Kaltara berumur 9 Tahun (25 Oktober) masih terbilang sangat muda. Namun, saat Ini Provinsi Kaltara sudah banyak perubahan positif baik dari segi Pembangunan, Ekonomi, Pendidikan, dan sebagainya.

Itu membuktikan bahwa Pemerintah hari ini sangat mahir dan betul-betul berkompeten terkait pemetaan secara masif dan sistematis. Namun, hari ini kita masih melihat masih ada sedikit yang perlu dibenahi oleh Pemerintah kita, salah satunya adalah Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dan kualitas anak mudanya.

Pemerintah dan Pemuda, kami rasa belum ada saling keterikatan baik dari segi program dan kegiatan secara formal maupun non formal. Salah satu contohnya, ada beberapa program dan kegiatan dari Pemerintah yang belum diketahui oleh Pemuda atau pun Mahasiswa dan begitu pun sebaliknya.

Nah, ini yang menjadi khawatiran kami apabila hal seperti ini terjadi berlarut-larut dan harus dicarikan benang merahnya. Karena di dalam prinsip Pemuda, ada yang namanya pengontrol kebijakan. Setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah akan terkontrol oleh Pemuda maupun Mahasiswa.

Harapan kami di Ulang Tahun Kaltara yang ke-9 ini, pemerintah dapat mengupgrade kembali serta melirik kapasitas Pemudanya. Semoga Kaltara bisa menjadi provinsi yang Peduli Bersinergi sesuai dengan Slogannya.

Pos terkait