PPK Sebatik Barat Plenokan 8.269 DPSHP

  • Whatsapp
Gambar : Foto bersama PPK Sebatik Barat bersama tamu undangan. (Dok by sebatiknews.com)

SEBATIK – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sebatik Barat melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sebatik Barat, JL. Perintis RT. 07 Desa Binalawan. Selasa (09/05/2023).

Rapat pleno ini di pimpin oleh Ketua PPK Sebatik Barat, Ismail. Dalam pleno tersebut, Kecamatan Sebatik Barat memiliki 4 desa dengan jumlah 39 TPS, dan 8.269 DPSHP. Hasil pleno tersebut dituangkan dalam Berita Acara dengan Nomor 09/BA/65.03.08/2023 dan salinan berita acara serahkan kepada PLH Camat Sebatik Barat, Ketua Panwaslu Kecamatan Sebatik Barat, dan para pengurus partai politik.

Pada rapat pleno tersebut Ketua PPK Sebatik Barat, Ismail, menghimbau kepada masyarakat yang sudah berdokumen kependudukan Sebatik Barat, namun belum terdaftar sebagai pemilih agar dapat melapor ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) di wilayah kerja PPK Sebatik Barat sebelum dilakukan penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) oleh KPU pada tanggal 20-21 Juni 2023.

“Kami menghimbau agar masyarakat yang secara de jure sudah ber administrasi kependudukan Sebatik Barat agar melapor ke PPS agar segera ditindaklanjuti sebelum terbit DPT”, Ujarnya. Selasa (09/05/2023).

Pelaksanaan rapat pleno berjalan dengan tertib dan dihadiri oleh PLH Camat Sebatik Barat, Ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Sebatik Barat, Ketua Pantai Demokrat Sebatik Barat, Ketua PDIP Sebatik Barat, Ketua BAIS Sebatik, Perwakilan Koramil Sebatik Barat, Ketua PPS Bambangan, Ketua PPS Binalawan, Ketua PPS Liang Bunyu, dan Ketua PPS Setabu.

Bagi masyarakat yang ingin melihat apa kah sudah terdaftar sebagai pemilih dapat di cek via online di cekdptonline.kpu.go.id, dan ketika belum terdaftar, dapat mendaftarkan diri via online di laporpemilih.kpu.go.id atau dapat juga melaporkan diri ke PPS sesuai alamat kependudukan.

Pos terkait