TIGA SEKOLAH DI KABUPATEN NUNUKAN MENJADI PILOT PROJET PROGASDA PLUS

  • Whatsapp
Gambar : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, H. Junaidi, S.H saat melakukan Progasda Plus di SD Negeri 005 Sebatik Barat. (Doc by Yasir)

SEBATIK – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, kembali melakukan trobosan baru berupa Program Gizi Anak Sekolah Plus (Progasda Plus), dimana dalam pelaksanaanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan berkerja sama bengan Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Nunukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI. Pada tahap awal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan telah menetapkan tiga Sekolah Dasar (SD) sebagai pilot projet (proyek percontohan) Progasda Plus.

“Menurut data ada 10 Desa dari 232 Desa yang terindikasi stanting di Kabupaten Nunukan, untuk itu sebagai tahap awal kami menetapkan 3 sekolah sebagai proyek percontohan program Progasda Plus, yaitu SD Negeri 012 Kecamatan Nunukan di Desa Binusan Dalam, SD Negeri 005 Kecamatan Sebatik Barat di Desa Setabu, dan SD Negeri 002 Kecamatan Sebuku”, Ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, H. Junaidi, S.H saat melakukan Progasda Plus di SD Negeri 005 Sebatik Barat. Kamis, 27 Mei 2021.

Hari kedua pelaksanaan program Progasda Plus ini dilaksanakan di SD Negeri 005 Sebatik Barat di Desa Setabu, Kecamatan Sebatik Barat, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan BRI Cabang Nunukan, Kepala Desa Setabu, Babinsa Desa Setabu, pihak Puskesmas Setabu, beserta beberapa Kepala Sekolah di Sebatik Barat. Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, H. Junaidi, S.H menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI Cabang Nunukan yang telah berpartisipasi.

“Kami berterima kasih sekali kepada jajaran BRI tingkat pusat sampai dengan jenjang kecamatan atas pemberian CSR-nya kepada program makan tambahan anak sekolah dan mudah-mudahan ini bermanfaat karena majunya pendidikan tergantung kualitas peserta didiknya”, Ujarnya.

Program Progasda Plus mendapatkan dukungan penuh oleh BRI Cabang Nunukan, dimana BRI Cabang Nunukan memberikan dana CSR-Nya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mensukseskan proyek percontohan ini.

“BRI Cabang Nunukan ikut mensuport terhadap mitra kami yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan dalam rangka meningkatkan gizi anak melalui program Progasda Plus, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua terhadap peningkatan gizi terutama anak anak yang kurang gizi dan stanting”, ujar Kepala BRI Cabang Nunukan, Rizky Fadillah saat menghadiri Progasda Plus di SD Negeri 005 Sebatik Barat. Kamis, 27 Mei 2021.

Program Gizi Anak Sekolah Plus (Progasda Plus) merupakan Proyek Perubahan (Proper) yang di angkat oleh Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi, S.H sebagai peserta PIM-2 Lan RI Makassar dengan nomor peserta 59, dan Pilot Projet ini nantinya akan menjadi bahan persentasi dan akan di pertanggungjawabkan sebagai program peserta PIM 2 di LAN-RI Makassar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.