SEKOLAH FILIAL SDN 004 DIRESMIKAN MENJADI SDN 007 SEBATIK BARAT

  • Whatsapp
Gambar : SD Negeri 007 Sebatik Barat

SEBATIK – Sekolah Dasar (SD) filial yang berada di Jalan Kampung Tellang, Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat, telah diresmikan oleh Bupati Nunukan  Hj. Asmin Laura Hafid pada Rabu, 19 Agustus 2020. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Nunukan ini dalam rangka meresmikan sekolah filial SD Negeri 004 Sebatik Barat menjadi SD Negeri  007 Sebatik Barat.

Peningkatan status sekolah ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam hal pemenuhan dasar bangsa dan negara yang telah di amanatkan dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Khususnya masyarakat yang berada di daerah perbatasan dan pulau terluar seperti Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, H. Junaidi, mengatakan bahwa awal mula dari sekolah filial dibangun oleh swadaya masyarakat pada tahun 2011, kemudian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan membangun sekolah tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Saat ini sekolah tersebut memiliki 48 siswa dan akan ditunjuk seorang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SD Negeri 007 Sebatik Barat guna mengatur aktivitas sekolah tersebut.

“Sekolah tersebut awalnya dibangun oleh swadaya masyarakat pada tahun 2011, yang selanjutnya melalui APBD Pemda Kabupaten Nunukan dibangun hingga sekarang jumlah murid tahun ajaran 2020/2021 berjumlah 48 peserta didik. Dan nantinya untuk tertib administrasi dalam proses belajar mengajar akan di tunjuk Plt Kepsek SDN 07”, ujarnya saat mendampingi bupati dalam peresmian sekolah. Rabu, 19 Agustus 2020.

H. Junaidi yang pernah menjabat Camat Sebatik Barat, juga mengungkapkan rasa hormat dan bangga serta terima kasih kepada semua pihak, khususnya tokoh masyarakat, tokoh agama, orang tua siswa, dan guru yang telah ikhlas menyumbang dalam bentuk moral dan tanahnya sehingga SD Negeri 007 ini dijadikan sekolah berstatus negeri dan definitif. Hanya Allah SWT yang dapat membalas dan menjadi amal jariah, amal ibadah.

Dalam peresmian ini, selain di hadiri Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi, juga di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Nunukan dapil Sebatik Hj. Nikmah, Camat Sebatik Barat Drs. Darwin, Kepala Desa Binalawan Darwis, Kepala SD Negeri 004 Sebatik Barat Nurminari, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan wali murid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *