Ketua KPU Nunukan Lantik PPS Terpilih Di Sebatik Dan Sebatik Barat

  • Whatsapp
Gambar : Pelantikan PPS pada Kecamatan Sebatik dan Kecamatan Sebatik Barat

SEBATIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, melaksanakan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Nunukan, (24/01/2023). Pelantikan PPS ini dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Nunukan. Untuk lima kecamatan di Pulau Sebatik di bagi menjadi dua titik, yakni Kecamatan Sebatik dan Kecamatan Sebatik Barat di pusatkan di Aula Kantor Camat Sebatik, sedangkan Kecamatan Sebatik Timur, Kecamatan Sebatik Utara, dan Kecamatan Sebatik Tengah di pusatkan di BPU Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur.

Pelantikan PPS pada Kecamatan Sebatik dan Kecamatan Sebatik Barat dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Nunukan, Rahman S.P. sebanyak 24 orang. Setiap PPS terpilih 3 (tiga) orang yang telah mengikuti seleksi administrasi, tes tertulis, dan wawancara. Untuk Kecamatan Sebatik terdiri dari PPS Desa Balansiku, PPS Desa Tanjung Karang, PPS Desa Manurung, dan PPS Desa Padaidi. Sedangkan Kecamatan Sebatik Barat terdiri dari PPS Desa Binalawan, PPS Desa Liang Bunyu, PPS Desa Bambangan, dan PPS Desa Setabu.

Sebelum pengambilan sumpah, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kabupaten Nunukan. Petikan Surat Keputusan (SK) PPS pada Kecamatan Sebatik dibacakan oleh Ketua PPK Sebatik Mustopa dan Sebatik Barat di bacakan oleh Surahim, S.Pd.I. Kemudian dilakukan pengambilan sumpah, penandatangan berita acara, pembacaan fakta integritas, dan penandatangan fakta integritas.

Dalam sambutan Ketua KPU, Rahman menjelaskan bahwa menjadi penyelenggara pemilu tidaklah mudah, seperti dalam bermedia sosial tidak mudah berkomentar, menlike postingan. Ia juga menekankan agar penyelenggara pemilu untuk bertanggungjawab dan memiliki loyalitas.

“Jam kerja kami ini kadang-kadang di butuhkan bisa siang, bisa malam, dan bisa juga subuh. Karena penyelenggara pemilu itu siap kerja dalam kondisi apapun, kalau ada perintah selalu siap, loyalitas tinggi”. Ujarnya dalam sambutannya. Selasa, (24/01/2023).

Ia juga berpesan agar para PPS yang sudah dilantik agar segera berkoordinasi dengan pihak desa di wilayah kerjanya, seperti memperkenalkan diri sebagai PPS serta menyelesaikan urusan sekretariat PPS.

Acara pelantikan ini dihadiri Camat Sebatik Barat Hj. Ramsidah, S.K.M., M.M, Camat Sebatik Wahyuddin, S.Sos, Polsek, Koramil, PPK Sebatik, PPK Sebatik Barat, Panwascam Sebatik, Panwascam Sebatik Barat, para Kepala Desa, Babinsa. Acara ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para tamu undangan kepada PPS terpilih.

Pos terkait