PANTAI BATU LAMAMPU ICON PULAU SEBATIK

  • Whatsapp
GAMBAR : PANTAI BATU LAMAMPU
SEBATIK – Pulau Sebatik memiliki objek wisata salah satunya adalah Pantai Batu Lamampu. Pantai ini merupakan salah satu icon di Pulau Sebatik yang dapat mendatangkan turis asing maupun turis domestik. Objek wisata ini sering dikunjungi seperti warga Malaysia, Nunukan, Tarakan, Balikpapan, dan daerah lainnya untuk berwisata di Pulau Sebatik.
Pantai ini mempunyai panorama laut yang indah, puncak, pasir putih yang indah, tumpukan karang, dan tumpukan batu yang menuju arah laut lepas. Pantai ini biasa juga digunakan untuk champing, membuat ivent, pengibaran bendera 1000 meter dan kegiatan yang lainnya.
Kendala objek wisata ini adalah kurangnya perhatian pemerintah baik dari segi pembangunan infrastruktur, pemeliharaan, dan promosi.
Bagi warga yang berada diluar Pulau Sebatik yang akan berwisata ke Pantai Batu Lamampu hanya bisa diakses melalui transportasi laut. Untuk warga Nunukan bisa melaui perahu dan feri, untuk transportasi perahu melalui rute Pelabuhan Sungai Jepun – Pelabuhan Binalawan sedangkan untuk transportasi feri melalui rute Pelabuhan Sungai Jepun-Pelabuhan Feri Liang Bunyu.
Untuk warga Malaysia biasanya melalui pelabuhan Tawau (Malaysia) – Pelabuhan Sungai Nyamuk sedangkan untuk warga Tarakan biasa melalui trasportasi speedboat dan feri. (Naufal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar